Arti Sel Mitokondria Hewan

Arti Sel Mitokondria Hewan. Mitokondria adalah bagian tertentu dari sel yang membuat hewan hidup. Hal ini terlibat dengan serangkaian proses biologis kompleks dalam membran sel. Para ilmuwan telah mampu mengidentifikasi mitokondria dengan membongkar sel hewan untuk mengidentifikasi dan meneliti komponen yang berbeda. Melalui penelitian tersebut bahwa beberapa ilmuwan telah memastikan bahwa mitokondria adalah kemungkinan turunan dari bakteri simbiotik kuno.

Sel Mitokondria Hewan

Sel Mitokondria Hewan

PenampilanĀ Mitokondria

Para ilmuwan telah mampu melihat mitokondria di bawah mikroskop yang kuat, dan karena itu mengidentifikasi karakteristik tertentu dari penampilan. Mitokondria umumnya berbentuk batang, tapi bentuknya bervariasi tergantung pada bentuk sel. Setiap mitokondria memiliki dua membran, atau dikenal sebagai kulit. Membran luar yang halus, sedangkan membran dalam yang berbelit-belit dengan banyak lipatan. Setiap kali lipat disebut sebagai cistrae dan meningkatkan luas permukaan membran. Membran berfungsi untuk menyaring molekul tertentu. Di tengah sel adalah matriks yang mengandung enzim memungkinkan mitokondria untuk melakukan tugasnya.

TujuanĀ Mitokondria

Mitokondria adalah mesin sel hewan. Dengan melakukan serangkaian proses, mitokondria mengaktifkan sel-sel hewan memiliki energi untuk bergerak, membagi dan melepaskan produk sekretorik, seperti empedu. Hal ini memungkinkan hewan untuk melakukan fungsi dan akhirnya bertahan hidup. Mitokondria menggunakan glukosa dan oksigen untuk menciptakan energi ini dalam fungsi yang dikenal sebagai respirasi aerobik. Mereka melakukan reaksi kimia untuk mengubah nutrisi menjadi adenosin trifosfat (ATP), yang menyediakan energi untuk hewan.

Generasi energiĀ Mitokondria

Mitokondria menyerap oksigen dan menggunakannya untuk kerusakan glukosa, lemak dan bahan kimia lainnya, yang disaring ke dalam sel melalui membran. Mitokondria kemudian menghasilkan karbon dioksida dan air, yang pada gilirannya berbentuk ATP. Tanaman juga memiliki mitokondria, tapi tidak menggunakan oksigen untuk membuat energi.

Penggunaan Ilmiah Mitokondria

DNA mitokondria tentang perubahan lambat dibandingkan dengan sel lain, dan karena itu berguna bagi para ilmuwan meneliti evolusi manusia. Mitokondria sering dianalisis oleh para ilmuwan forensik untuk mengidentifikasi mayat atau bagian tubuh dari TKP. Mitokondria juga telah dikaitkan dengan penyakit degeneratif Alzheimer dan diabetes.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Budisma.web.id © 2014 Frontier Theme