Macam-macam Penyakit Jantung Kardiovaskular

Macam-macam Penyakit Jantung Kardiovaskular. Penyakit sistem kardiovaskular adalah kondisi yang mempengaruhi jantung dan pembuluh darah, yang merupakan komponen utama dari sistem. Penyakit ini sering dikaitkan dengan gaya hidup yang salah atau tidak sehat. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang penyakit jantung dan gangguan, baca terus.
Sistem kardiovaskular manusia terdiri dari jantung, darah, dan jaringan pembuluh darah, dan berkaitan dengan sirkulasi nutrisi, gas dan hormon ke seluruh tubuh. Setiap penyakit yang mempengaruhi jantung dan pembuluh darah disebut sebagai penyakit jantung, yang telah menjadi masalah kesehatan umum terutama di negara maju. Ini meningkatnya insiden penyakit ini kardiovaskular pada dasarnya dikaitkan dengan kebiasaan makan yang salah dan gaya hidup.

Masalah Kesehatan Sistem Kardiovaskular

Penyakit Jantung aorta Aneurisma

Aneurisma adalah istilah medis yang digunakan untuk pelebaran lokal atau tonjolan pembuluh darah, lebih umum ditemukan terjadi di arteri. Ketika seperti menggelembung atau dilatasi terjadi pada aorta, yang merupakan arteri utama yang muncul dari hati, itu disebut aneurisma aorta. Perdarahan dapat terjadi karena pecah menggembung seperti itu, yang pada gilirannya dapat mengakibatkan komplikasi yang mengancam jiwa seseorang. Faktor-faktor yang bertanggung jawab untuk menyebabkan aneurisma aorta dapat menjadi faktor genetik, cedera dinding aorta akibat diseksi aorta, dan kondisi medis tertentu seperti, aterosklerosis, hipertensi dan obesitas.

Penyakit Jantung angina

Angina atau angina pektoris adalah penyakit lain jantung yang umum, yang ditandai dengan nyeri dada dan ketidaknyamanan. Hal ini biasanya dipicu oleh kekurangan pasokan darah beroksigen ke otot-otot jantung, terutama karena penyumbatan pada pembuluh darah yang membawa darah ke jantung. Hal ini sering dianggap sebagai gejala dari penyakit arteri koroner, dan indikator serangan jantung yang akan datang.

Penyakit Jantung aritmia

Aritmia mengacu pada detak jantung tidak teratur atau irama jantung, dimana jantung bisa berdetak terlalu cepat atau lambat. Ini adalah hasil dari aktivitas listrik abnormal di dalam jantung, yang dapat disebabkan oleh beberapa faktor termasuk, penyakit jantung bawaan, stres atau kecemasan, hiper dan hipotiroidisme, hiperkalsemia, obat-obatan tertentu seperti, diuretik dan obat antidepresan, dan asupan kafein, alkohol dan merokok.

Penyakit Jantung aterosklerosis

Hal ini dikenal sebagai pengerasan arteri akibat pembentukan plak, yang disebabkan oleh pengendapan lemak dan kolesterol. Deposisi tersebut menyebabkan arteri kehilangan elastisitasnya, sebagai arteri dinding menebalkan. Hal ini juga membuat arteri sempit, sehingga merusak sirkulasi darah normal. Aterosklerosis dapat menimbulkan komplikasi seperti, serangan jantung selama jangka waktu.

Penyakit Gagal Jantung Kongesti

Gagal jantung kongestif mengacu pada ketidakmampuan jantung untuk memompa jumlah yang cukup darah yang diperlukan oleh tubuh. Hal ini pada gilirannya, dapat disebabkan oleh penyakit arteri koroner atau penyempitan pembuluh darah, tekanan darah tinggi, cacat jantung bawaan, kardiomiopati, dan penyakit dan gangguan yang mempengaruhi katup jantung dan otot.

Penyakit Jantung cardiomyopathy

Cardiomyopathy adalah gangguan otot-otot jantung, di mana mereka menjadi meradang. Ini melemahkan otot jantung atau miokardium dan sebagai hasilnya, mereka gagal untuk menjalankan fungsi mereka secara normal. Umumnya, otot bilik jantung lebih rendah dipengaruhi pertama dengan kondisi ini, yang kemudian menyebar ke otot ruang atas. Kondisi ini dapat dikaitkan dengan tekanan darah tinggi, infeksi virus, serangan jantung, penyakit tiroid, alkohol dan penyalahgunaan narkoba.

Penyakit Arteri Koroner

Ini bisa menjadi kondisi yang mengancam jiwa. Hal ini disebabkan oleh pembentukan plak, karena endapan kolesterol, lemak dan kalsium dalam dinding arteri koroner. Akibatnya arteri koroner menjadi sempit, yang menghambat pasokan darah kaya oksigen yang cukup ke jantung. Jadi, pada akhirnya dapat menyebabkan serangan jantung.

Penyakit Jantung kardiomegali

Kardiomegali adalah istilah medis yang digunakan untuk merujuk pada pembesaran jantung. Hal ini dapat disebabkan oleh penebalan otot jantung atau miokardium. Kondisi seperti, kardiomiopati hipertrofik, gagal jantung kongestif, hipertensi, dll dapat dikaitkan dengan pembesaran jantung. Namun, itu bukan kondisi umum.

Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah adalah kekuatan yang diberikan oleh darah terhadap dinding arteri. Tekanan darah tinggi atau hipertensi mengacu pada kondisi, dimana tekanan darah tetap normal tinggi, yang berarti bahwa darah yang beredar adalah mendorong terlalu keras terhadap dinding arteri. Kondisi ini secara signifikan dapat meningkatkan risiko untuk mengembangkan penyakit jantung dan serangan jantung.

Penyakit Jantung infark miokard

Infark miokard lebih dikenal sebagai serangan jantung. Hal ini disebabkan oleh gangguan dalam pasokan darah ke jantung karena penyumbatan arteri koroner. Hasilnya adalah kematian otot jantung tertentu atau sel dari bagian yang terkena jantung. Panggilan Serangan jantung untuk perhatian medis segera, jika tidak, dapat mengakibatkan serangan jantung dan akhirnya kematian individu yang terkena.

Penyakit Vaskular Peripheral

Penyakit pembuluh darah perifer mempengaruhi pembuluh darah tubuh, tidak termasuk jantung dan otak. Penyakit vaskular perifer yang paling umum adalah penyakit arteri perifer, yang disebabkan oleh pengendapan lemak dalam dinding arteri di lengan dan kaki. Ini mengganggu sirkulasi darah ke bagian-bagian tubuh, menyebabkan kesemutan dan mati rasa.

Seperti telah disebutkan sudah, kebanyakan dari mereka adalah penyakit gaya hidup, yang disebabkan oleh kelebihan konsumsi lemak berbahaya, junk food, dan kurang dari buah-buahan dan sayuran, kurangnya kegiatan fisik atau gaya hidup, lebih dari konsumsi alkohol dan merokok. Oleh karena itu, menerapkan gaya hidup sehat adalah kunci untuk menurunkan kejadian penyakit-penyakit yang mengancam jiwa.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Budisma.web.id © 2014 Frontier Theme