Manfaat Komersial Alga Coklat

Manfaat Komersial Alga Coklat. Alga coklat adalah kelompok rumput laut yang tumbuh pada yang dangkal, daerah berbatu di sepanjang garis pantai. Mereka yang paling sering dipanen di Selandia Baru, di mana Maori telah digunakan sebagai obat dan makanan selama berabad-abad. Para ilmuwan telah mengidentifikasi 1.800 spesies alga coklat, 30 dari yang digunakan secara komersial. Pengumpul Komersial alga coklat menjualnya kepada berbagai produsen, yang mengekstrak asam alginat untuk digunakan dalam sejumlah produk.

Manfaat Komersial Alga Coklat

Manfaat Komersial Alga Coklat

Alga Coklat untuk Aditif Makanan

Asam alginat merupakan produk alga coklat yang hampir tidak ada hambar. Ini memiliki tekstur agar-agar, yang membuatnya berguna sebagai pengental dalam banyak makanan. Produsen menambahkan asam alginat ke sejumlah makanan, seperti puding, es krim, dan milkshake komersial disiapkan dan minuman. Banyak selubung sosis, sup, dan saus, seperti mayones, mengandung asam alginat. California adalah salah satu produsen utama asam alginat di AS

Alga Coklat untuk Obat

Alga coklat memiliki berbagai kegunaan medis. Dokter dan homeopaths menggunakan obat yang mengandung alga coklat untuk obat-obatan untuk mengobati penyakit fisik seperti fibromyalgia, penyakit jantung, kolesterol, asam reflux disease tinggi dan kanker. Dokter juga menggunakan obat yang mengandung alga coklat untuk kondisi yang berhubungan dengan kecemasan, seperti insomnia dan sindrom stres pasca-trauma. Alga coklat tidak memiliki efek samping.

Alga Coklat untuk Pabrikan dari Karet, Ban dan Tekstil

Selama Perang Dunia II, perusahaan AS mulai memproduksi asam alginat digunakan dalam industri karet, ban dan tekstil. Asam alginat sering digunakan untuk menstabilkan karet, cat dan coating dalam industri. Industri tekstil juga menggunakan asam alginat dalam perawatan waterproofing dan untuk menyelesaikan kain dan membuat mereka tidak menyebabkan iritasi. Perusahaan percetakan menggunakan tinta yang dibuat dengan asam alginat untuk mengurangi viskositas tinta, yang menghasilkan pencetakan tajam.

Alga Coklat untuk Aditif untuk Makanan Ikan

Asam alginat larut perlahan dalam air, yang membuatnya berguna untuk mengikat bersama makanan pelet. Akibatnya, produsen pakan menggunakan asam alginat dalam ikan dan makanan pelet udang. Pelet dengan asam alginat mengurangi konsumsi makanan di antara hewan-hewan ini hingga 40 persen, yang membuat mereka ekonomis bagi petani ikan. Karena umpan yang mengandung asam alginat larut lebih lamban, mereka tidak mencemari sebagai makanan ikan yang tidak mengandung mereka.

Artikel Terkait

Updated: 12 November 2014 — 13:12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Budisma.web.id © 2014