Soal Pembahasan Sistem Persamaan Linier

Sandar Kompetensi: 3. Memecahkan masalah yang berkaitan dengan sistem persamaan linear dan pertidaksamaan satu variabel

Kompetensi Dasar:

3.1 Menyelesaikan sistem persamaan  linear dan sistem persamaan campuran linear dan kuadrat dalam dua variabel

3.2.Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan sistem persamaan linear.

3.3.Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan sistem persamaan linear dan penafsirannya.

3.4. Menyelesaikan pertidaksamaan satu variabel yang melibatkan bentuk pecahan aljabar.

3.5.Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan pertidaksamaan satu variabel.

3.6. Menyelesaikan model  matematika dari masalah yang berkaitan dengan pertidaksamaan satu variabel dan penafsirannya.

Tujuan Pembelajaran

–  Mengidentifikasi langkah – langkah penyelesaian sistem persamaan linear dua variabel.

–   Menggunakan sistem persamaan linear dua variabel untuk menyelesaikan soal.

–   Menentukan penyelesaian sistem persamaan linear dua variabel.

–   Menentukan tafsiran geometri dari penyelesaian sistem persamaan linear dua variabel

–   Mengidentifikasi langkah- langkah penyelesaian sistem persamaan linear tiga variabel.

–   Menggunakan sistem persamaan linear tiga variabel untuk menyelesaikan soal.

–   Menentukan penyelesaian sistem persamaan linear tiga variabel.

–    Melakukan ulangan berisi materi yang berkaitan dengan penyelesaian dari sistem persamaan linear dua variabel dan sistem persamaan linear tiga variabel.

–   Mengidentifikasi langkah – langkah penyelesaian sistem persamaan linear dan kuadrat dua variabel.

–   Menentukan penyelesaian sistem persamaan linear dan kuadrat dua variabel dengan menggunakan grafik.

–  Memeriksa hasil penyelesaian sistem persamaan linear dan kuadrat dua variabel berdasarkan grafik, dengan menggunakan metode eliminasi -substitusi.

–   Mengidentifikasi langkah- langkah penyelesaian sistem persamaan kuadrat dua variabel.

–   Menentukan penyelesaian sistem persamaan kuadrat dua variabel.

–   Menentukan penyelesaian sistem persamaan linear dan bentuk aljabar berderajat dua dengan dua variabel.

–   Mengidentifikasi masalah sehari-hari yang berhubungan dengan sistem persamaan linear.

–   Menentukan besaran dari suatu masalah dalam matematika, mata pelajaran lain atau kehidupan sehari-hari yang berhubungan dengan sistem persamaan linear, yang dirancang sebagai variabel sistem persamaan linearnya.

–   Merumuskan model matematika dari suatu masalah dalam matematika, mata pelajaran lain atau kehidupan sehari-hari yang berhubungan dengan sistem persamaan linear.

–   Menyelesaikan model matematika dari suatu masalah dalam matematika, mata pelajaran lain atau kehidupan sehari-hari yang berhubungan dengan sistem persamaan linear.

–   Menafsirkan penyelesaian masalah dalam matematika, mata pelajaran lain atau kehidupan sehari-hari yang berhubungan dengan sistem  persamaan linear.

–  Melakukan ulangan berisi materi yang berkaitan dengan sistem persamaan linear dan kuadrat dua variabel, sistem persamaan kuadrat, sistem persamaan linear dan bentuk aljabar berderajat dua dengan dua variabel, serta penerapan sistem persamaan linear dua dan tiga variabel.

–   Mengidentifikasi langkah-langkah penyelesaian pertidaksamaan yang memuat bentuk linear satu variabel.

–  Menggunakan pertidaksamaan yang memuat bentuk linear satu variable untuk menyelesaikan soal.

–  Menentukan penyelesaian pertidaksamaan yang memuat bentuk linear satu variabel.

–  Mengidentifikasi langkah – langkah penyelesaian pertidaksamaan satu variabel yang melibatkan bentuk pecahan aljabar (pecahan bentuk linear dan kuadrat).

–  Menggunakan pertidaksamaan satu variabel yang melibatkan bentuk pecahan aljabar (pecahan bentuk linear dan kuadrat) untuk  menyelesaikan soal.

–  Menentukan penyelesaian pertidaksamaan yang memuat bentuk linear satu variabel yang melibatkan bentuk pecahan aljabar (bentuk linear dan kuadrat).

–  Menentukan penyelesaian pertidaksamaan yang memuat bentuk akar.

–  Menentukan penyelesaian pertidaksamaan yang memuat nilai mutlak

–  Mengidentifikasi masalah yang berhubungan dengan pertidaksamaan satu variabel.

–  Menentukan besaran dari suatu masalah dalam matematika, mata pelajaran lain atau kehidupan sehari-hari yang berhubungan dengan pertidaksamaan satu variabel, yang dirancang sebagai variabel pertidaksamaan satu variabelnya.

–   Merumuskan model matematika dari suatu masalah dalam matematika, mata pelajaran lain atau kehidupan sehari-hari yang berhubungan  dengan pertidak-samaan satu variabel.

–   Menyelesaikan model matematika dari suatu masalah dalam matematika, mata pelajaran lain atau kehidupan sehari-hari yang berhubungan dengan pertidaksamaan satu variabel.

–  Menafsirkan penyelesaian masalah dalam matematika, mata pelajaran lain atau kehidupan sehari-hari yang berhubungan dengan pertidaksamaan satu variabel.

untuk soal pilihan ganda bisa didownload disini!

pembahasannya pg disini!

soal essay SPL

pembahasan essay SPL

soal-soal lainnya diupdate kemudian.

Artikel Terkait

Updated: 21 October 2012 — 23:06

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Budisma.web.id © 2014